Hubungi Kami : 087883188897

Usaha Franchise » 2022, New Hope!

2022, New Hope!

2022, New Hope !

Selamat Tahun baru 2022! Seperti tahun baru sebelum-sebelumnya, selalu ada harapan baru ketika tahun berganti. Ada harapan yang membawa perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Terlebih, di tahun 2022 ini berarti sudah hampir 2 tahun kita di Indonesia dibayangi virus Covid-19. Situasi begitu cepat berubah akibat pandemi. Seluruh lini kehidupan kita terganggu, aktifitas masyarakat dibatasi untuk menghindari penyebaran virus. Dalam sektor bisnis tentu juga merasakan dampak Pandemi covid-19, banyak bisnis yang terpaksa menghentikan aktifitas bisnisnya, bahkan hingga menutup seluruh kegiatan usahanya.

Oleh karena itu, di tahun 2022 ini kita semua berharap situasinya semakin membaik, kehidupan masyarakat kembali pulih, serta kesehatan masyarakat juga dapat terjaga dengan baik.

Khusus di sektor bisnis, situasi saat ini dapat dikatakan krisis untuk sebagian besar bidang usaha. Namun, ada sektor-sektor bisnis yang justru mendapatkan “berkah” karena situasi pandemi. Bisnis yang bergerak di sektor kesehatan tentu menjadi bisnis yang paling banyak dicari masyarakat, klinik, rumah sakit, laboratorium bahkan tempat testing swab virus covid-19 juga menduplikasi bisnisnya dengan berbagai bentuk model bisnis dengan cepat dan jumlah banyak.

Selain bisnis di bidang kesehatan, ada bidang lain yang juga bisa tetap beroperasi bahkan berkembang. Bisnis yang bergerak di sektor esensial yang terkait dengan kebutuhan dasar masyarakat tentu masih tetap bisa beroperasi bahkan berkembang. Bahkan yang lebih unik lagi, bisnis yang terkait hobi justru ikut mendapatkan keuntungan selama pandemi, misalnya toko sepeda, toko tanaman hias, pet shop, dsb.

Khusus di industri waralaba yang didominasi bidang retail, tentu merasakan dampak besar akibat pandemi. Namun sekali lagi tidak seluruh bidang di industri waralaba yang terdampak, misalnya waralaba air minum isi ulang, waralaba klinik kesehatan, waralaba pet shop, merupakan contoh-contoh bisnis waralaba yang justru bisa menambah outlet franchise di masa pandemi. Seiring membaiknya situasi saat ini, harapannya banyak bidang waralaba lain yang juga bisa ikut menambah outletnya.

Dari kejadian pandemi saat ini yang menyebabkan krisis, kita dapat mengambil hikmahnya bahwa ketika terjadi krisis, ada bidang yang sangat terdampak tetapi di sisi yang lain justru ada bidang yang malah mendapatkan keuntungan berlipat. Maka sebagai pebisnis, kreatifitas dan kemampuan untuk selalu beradaptasi penting untuk selalu dilakukan untuk dapat melalui situasi sulit.

Semoga kehidupan menjadi lebih baik di 2022!

Follow our Instagram @franchiseacademyindonesia

Salam Sukses,

Wahdi Fakhrozy

THE FRANCHISE CONSULTANT

franchiseacademy.id@gmail.com

Menara 165 Office & Convention Center

Jl.TB Simatupang Kav 1

Cilandak Timur

Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *