Hubungi Kami : (021) 296 41453

Usaha Franchise » Perencanaan Memiliki Usaha Franchise

Perencanaan Memiliki Usaha Franchise

Bila anda berkeinginan untuk memiliki usaha dengan sistem franchise, ada beberapa tips untuk melancarkan niat anda dalam merencanakan usaha anda.

 

Pertama, pilihlah jenis usaha yang paling anda minati. Dengan menjalankan jenis bisnis yang anda minati, maka setiap masalah yang mungkin anda temukan akan menjadi sebuah tantangan yang mengasyikan.

 

Kedua, pilihlah Franchisor dari bisnis yang anda minati tersebut, yang dapat memberikan bantuan yang anda pikir akan anda butuhkan, dimana Franchisor tersebut dapat membuktikan, baik dari segi kepiawaian (mastery) maupun dari segi organisasi, bahwa mereka mampu untuk membantu anda melalui sistem franchise sesuai harapan.

 

Ketiga, dengan didapatnya Franchisor yang sesuai harapan, bekerjasamalah dengan baik. Ikuti nasehat mereka, karena mereka berpengalaman dan lebih lihai dari anda di bisnis tersebut.

 

Keempat, persiapkan mental anda. Sebuah bisnis tidak mungkin akan tiba-tiba besar, tetapi harus dirintis. Anda harus kerja keras. Tanpa kerja keras anda, sebaik apapun bantuan dari Franchisor, anda tidak akan berhasil (bayangkan bila bisnis tersebut bukan bisnis yang anda minati, anda akan sangat cepat merasa lelah).

 

Kelima, pastikan keluarga yang anda cintai akan mendukung anda dalam berbisnis. Sulit untuk berkonsentrasi bila anda tidak mendapat dukungan dari mereka yang anda cintai.

 

Keenam, hitung kembali modal usaha anda dan sisihkan sebagian untuk jaminan dan keamanan orang-orang yang anda cintai untuk kurun waktu tertentu. Konsultasikan dengan Franchisor dari bisnis yang sesuai minat anda, kapan kira-kira bisnis yang akan anda operasikan akan mulai memberikan penghasilan yang memadai bagi anda. Ingat, perhitungan Franchisor bukanlah sebuah janji, perlu kerjasama yang baik untuk mencapainya.

 

Dalam franchising, anda akan berbisnis dan ber “partner” dengan orang yang telah piawai dibisnis tersebut dan Franchisor yang baik akan selalu berusaha agar anda sukses.

 

Jadi, selama anda turut bekerja dan mengikuti saran-saran Franchisor, siapa takut untuk berbisnis.

 

Selamat berbisnis.

 

Ir.Royandi Yunus.MBA

Post Tagged with

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *