Hubungi Kami : (021) 296 41453

Usaha Franchise » Tips Franchise » Penting! Sebelum Memfranchisekan Bisnis Anda

Penting! Sebelum Memfranchisekan Bisnis Anda

Seringkali pengusaha ingin memfranchisekan bisnisnya karena ada beberapa orang yang menanyakan atau meminta untuk membuka bisnis tersebut di daerahnya. Beberapa usaha yang diminta franchisenya ini bahkan belum lama membuka bisnisnya.

Sebaiknya bisnis itu dipersiapkan franchisenya setelah pengusahanya memiliki pengalaman sudah kembali modal dibisnisnya. Dengan demikian dia bisa memberikan “sharing” dan bimbingan kepada mitra franchisee nya untuk sukses berbisnis.

Perlu diingat, jika ada orang yang ingin membeli franchise atau membuka usaha brand tersebut di daerahnya, maka dia ingin diajari juga cara-caranya berbisnis. Nanti dia akan banyak tanya2 mengenai bisnis franchise yang dibelinya. Maka sebaiknya sebelum memfranchisekan bisnisnya, dipersiapkan dulu cara membimbing mitra franchiseenya, sesuai pengalaman suksesnya.
Jika bisnisnya cepat-cepat difranchisekan dan mitra franchiseenya kecewa, maka akhirnya akan menuai masalah dengan banyak mitra yang menyebabkan brand yang sudah dibangun menjadi rusak citranya. Sangat disayangkan..

Jadi sebaiknya, tidak terburu-buru memfranchisekan bisnisnya sebelum punya pengalaman sukses dibisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *